Mari bersama belajar bisnis online, investasi cerdas, internet marketing, mencari peluang usaha, ciptakan lowongan kerja sendiri, cari uangpanas, dan cari ebook super penghasil uang

June 22, 2014

Inilah Penyebab Utama Laptop Menjadi Lemot

1. Virus Menyerang! Patutnya kita selalu memperhatikan, apakah perangkat laptop kita terkena hal-hal perusak atau tidak. Semisal virus yang mendadak menghinggap pada laptop seusai mengunduh file dari situs tidak resmi. Hal ini harus Anda tindaki, dengan cara membersihkan virus-virus tersebut melalui scanning pada aplikasi antivirus yang tersedia.

2. Antivirus Terlalu Banyak Menyikapi masalah pertama di atas, tentu tidaklah dengan cara memperbanyak antivirus di perangkat kita. Justru, memiliki antivirus dalam jumlah yang banyak akan merugikan. Sebaiknya Anda memilih satu aplikasi antivirus terpercaya dan diupayakan untuk yang premium. Tentu keamanan akan lebih mudah didapat.

3. Laptop Panas Apabila Anda mengoperasikan laptop dalam jangka waktu yang lama, tentu yang akan terjadi adalah panas seketika pada bagian bawah bodi. Hal ini tidak kita duga bahwa akan berdampak pada kinerja prosesor. Terkadang, operasi laptop akan terasa lambat. Solusinya, berhetilah sejenak mengoperasikan laptop Anda, kurang lebih selama 12 jam agar keadaan perangkat laptop kembali seperti semula.

4. Kapasitas Memori Kecil Tanpa kita sadari pula, ternyata kapasitas memori pada suatu perangkat dapat mempengaruhi kinerja secara keseluruhan. Kita ambil satu contoh, apabila laptop memiliki spesifikasi RAM berukuran kecil, maka dapat dipastikan jika dipakai secara berlama-lama akan mengakibatkan kinerja laptop menurun. Dalam artian bahwa, laptop akan menjadi lambat ketika dioperasikan. Solusinya, Anda dapat menghapus file-file tidak penting dalam memori laptop Anda.

src : http://www.kaskus.co.id/thread/53a7611ac0cb17fa0e8b45b1/penyebab-laptop-lemot/

Inilah Penyebab Utama Laptop Menjadi Lemot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aa_roy

0 comments: