Mari bersama belajar bisnis online, investasi cerdas, internet marketing, mencari peluang usaha, ciptakan lowongan kerja sendiri, cari uangpanas, dan cari ebook super penghasil uang

January 11, 2009

Mudahnya transfer antar bank

Bagi sebagian orang kegiatan mentransfer sejumlah uang ke anak, suami, istri, saudara, teman, rekan bisnis, maupun untuk bisnis di internet yang sebagian besar menggunakan jasa transfer antar bank untuk pembayarannya adalah sebuah kebutuhan bahkan suatu rutinitas.

Apalagi bagi seorang affiliat marketing yang setiap saat bisa saja mendapatkan order dari pembelinya yang tentunya dapat berasal dari berbagai bank yang berbeda tentunya ia harus dapat memilih bank yang sesuai yang dapat di gunakan untuk menerima maupun mentransfer ke sebagian besar atau mungkin ke semua bank yang telah online yang ada di Indonesia tercinta.

Sebagai affiliat marketing tentunya setiap hari ia akan berhadapan dengan kegaiatan bank yaitu dengan mengecek saldo transferan dari pembeli kita, ya hanya dengan mengecek saldo itu tentu saja bisa dilakukan dengan sms banking yang sangat praktis dan mudah, pekerjaan ini bisa dilakukan siapa saja bahkan sangat disarankan sebagai usaha sampingan anda no.1 karena kemudahannya dan kefleksibelannya dan tentunya dengan potensi hasil yang sangat-sangat menggiurkan. Tidak percaya? klik aja link berikut ini.

Wah malah ngomongin IM kita lanjutkan saja tentang transfer mentransfer, ada banyak cara untuk mentransfer sejumlah uang mulai dari cara manual yaitu datang ke kantor bank mengisi formulir, mengantri dan bayar di teller, cara lain adalah dengan menggunakan atm, phone banking, sms banking, internet banking, kliring dan RTGS.

Cara yang mungkin sering di guanakan adalah dengan transfer menggunakan atm karena cara ini terlihat lebih praktis dan terlihat lebih aman karena bukti transfer dapat langsung kita terima dan sah adanya. Ya memang untuk transfer sesama bank penerbit kartu memang mudah dan yang menjadi permasalahannya adalah jika kita melibatkan bank lain?.

Untuk bisa transfer antar bank kita memerlukan pihak ketiga, pihak ketiga ini yang akan menghubungkan antar bank sehingga dapat saling terkoneksi, misalnya kita transfer dari bank BRI ke BNI, maka data dari BRI akan di lanjutkan ke BNI melalui pihak ketiga ini yang tentunya telah membuat infrastruktur atau jaringannya yang sehingga pada saat itu juga uang yang kita transfer akan masuk ke rekening bank BNI ayang kita tuju atau lebih di kenal dengan sistem Real Time Online.

Di indonesia ada dua jasa transaction gateway yang terkenal memiliki jaringan yang luas yaitu PT. Artajasa dengan jaringan atm bersama dan link, PT. Rintis Sejahtera dengan jaringan atm primanya selain itu masih ada lagi pemain di jasa transaction network ini yang terus berkembang yaitu : PT Daya Network Lestari (Atm Alto), PT Finnet Indonesia, dan PT Indonesia Union Pay (Indopay).

Dan sekarang masalahnya adalah dari dua perusahaan besar yang mengelola jasa ini yaitu atm bersama dan prima memiliki jaringan sendiri-sendiri dan jadinya ketika suatu bank telah bergabung dalam satu jaringan misal atm bersama maka ia tidak dapat melakukan transfer ke jaringan atm prima kecuali bank tersebut bergabung juga dengan jaringan atm prima. Sebagai contohnya sampai sekarang bank mandiri tidak dapat melakukan transfer langsung realtime online ke bank BCA dan sebaliknya padahal kedua bank tersebut dapat dikatakan dua bank yang besar dan tentunya memiliki nasabah yang banyak.

PT. Rintis Sejahtera pada awalnya merupakan rekanan BCA yang mengelola atm yang di miliki BCA untuk dapat juga di gunakan oleh bank lain, BCA dengan jaringan Atm yang banyak sekitar 9.900 lebih atm akan menarik bank-bank lain untuk bergabung dengan jaringan BCA ini.

Sampai saat ini paling tidak ada 32 bank yang tergabung dalam jaringan atm prima yang antara lain : BCA, Bank Mega, Bank Ekonomi, Bank Bumi Arta, Bank Permata, Bank Mayapada, Bank Jabar, The Bak Of Tokyo-Mitsubishi, Bank Bukopin, BPD Jateng, Bank Nusantara Parahyangan, BPD Sumsel, BRI, Bank Jasa Jakarta, Bank NISP, Bank Victoria, ABN-Amro Bank, Bank UIB, Bank Eksekutif, bank Kaltim, Bank Buana, Bank Haga, Bank Hagakita, Bank Maspion.

PT Artajasa yang mengelola jaringan atm bersama sekarang paling tidak memiliki 67 bank denan jaringan atm lebih dari 10.000 atm, yang menjadi anggota dari atm bersama antara lain : Bank BNI, Mandiri, BRI, Danamom, Bank Niaga, Bank Permata, Bank Mega, Bank Bukopin, Bank Muamalat, Mank NISP, Bank Mayapada, Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah Mega, Bank Arta Niaga Kencana, Bank Buana, ABN AMRO, Lippobank, Bank Ganesha, Bank Mayora, BII, Bank Bumiputera, Bank Nusantara Parahyangan, Bank Mestika, Bank IFI, Bank Panin, Bank Commonwealth, Bank Agroniaga, Bank HS 1906, Bank Eksekutif, Bank Artos Indonesia, Bank Swadesi, Standard Chartered Bank, BPD Lampung, BPD DIY, Bank Sulut, Bank BPD Jambi, Bank Riau, BPD Bali, BPD Kaltim, Bank Jatim, Bank Nagari, BPD Aceh, Bank Papua, BPD Kalsel, Bank DKI, Bank Ina Perdana, Bank Sumut, Bank Maluku, Bank BPD Sulsel, Bank NTT, Bank BPD NTB, Bank Jabar, BPD Kalteng, Bank BPD Sultra, Bank Bengkulu.

Silahkan temen-temen mau menabung di bank yang mana atau yang mau merintis usaha bisnis di internet saya sarankan untuk memilih tabungan yang tergabung di dua jaringan tersebut atau bisa juga dengan memilih tabungan yang meiliki nasabah dan atm yang banyak, kalau saya si pakai muamalat shar-e, karena mudah bikin akunnya (tinggal beli aja di kantor pos aktifasi langsung dapat atm dan pulsa.. eh tabungan 100rb)..



Bagi yang pemula dalam bisnis internet silahkan saaj bergabung dengan komunitas uang panas karena anda akan di suport terus oleh sistem kami dan ada jaminan uang kembali oke kan.. Jangan ragu bergabunglah dengan kami :




klik disini info lebih lanjut tentang kami





Mudahnya transfer antar bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aa_roy

0 comments: